Senin, 19 Desember 2016

Taman Wisata Rohani Maria Ratu Semesta Alam Wolowio, Bajawa, Flores


RUMAHKALKUTA – Taman Wisata Rohani Maria Ratu Semesta Alam Wolowio adalah salah satu destina wisata rohani baru di Kabupaten Ngada, Flores, NTT. Taman ini dibangun sejak 2013 dan selesai tahun 2014. Tepat tanggal 30 Mei 2014, bukit doa ini diresmikan oleh Mgr. Vincentius Potokota Pr, Uskup Agung Ende.

Bukit Doa ini terletak di hamparan bukit di belakang kampung Beisipo. Kampung ini sendiri terletak kira-kira 5 kilometer dari jantung kota Bajawa ke arah selatan.

Terdapat dua bukit. Satu menjadi tahta patung Bunda Maria, sedangkan bukit yang satu lagi, di sisi sebelah barat, dibangun Tugu Salib dan Patung Yesus. 

Bukit ini terbilang tinggi. Peziarah akan dengan mudah view ke seluruh penjuru. Di selatan terlihat hamparan pebukitan Aimere, sedangkan ke arah kota Bajawa, pengunjung dapat melihat puncak gunung Ebulobo. Hal ini akan terjadi jika bukit doa ini tidak diliputi kabut.

Tidak sulit untuk menggapai ke Bukit Doa Wolowio. Peziarah dapat menempuh dengan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Waktu yang dibutuhkan sekitar 15-20 menit perjalanan. ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar